Minggu, 24 Januari 2010

.....maafkan aku sayang......

saat jajaki hari aku menemui kerikil
saat jalani masa kau menyapa
saat kesendirian kau membimbing
saat berlalu kau tertelan waktu
itulah luka lamaku........

saat ku temukan dermaga terakhir tuk berlabuh
kau menyapa dengan sejuta racun tanya
saat berlayar menuju Bait tlah dimulai
kau menghadang bak perompak mabuk
gontai tak tentu arah tuk menggamitku
menarikku...tanpa malu dan ragu....
itulah luka baruku.........

jangan paksakan keadaan dan waktu
tak sanggup aku menduakan hati
tak sanggup aku menyakiti manusia lain
kau tlah berlabuh di dermaga sholeha
yang ditaburi berjuta bunga2 keabadian
dikelilingi sungai2 yang harum mewangi

ah.....maafkan aku...!!

jangan ceritakan rasa yang tlah jadi penggalan cerita
jangan dustakan hati yang menanti peluhmu
maaf jika tak kuminum anggur racunmu
maaf jika tak kubalas peluk hangatmu
tak ingin ku pahat hati mereka dengan panahmu
tak ingin ku merenda hari denganmu

kesalahan pertama membuatku terpuruk dan penuh ragu
kesalahan kedua membuat kutertipu pesona fatamorgana
akankah kubuat kesalahan ketiga....??
aku bukan manusia bodoh yang terlena dengan madu nafsu
aku bukan manusia bodoh yang tak punya harga diri walau ku rapuh
aku bukan manusia bodoh yang layak kau pecundangi
aku bukan manusia bodoh yang rela kau raih tuk kau tepis
aku bukan manusia bodoh yang tak menghormati kesetiaan

maaf aku bukan dirimu....manusia kerdil
maaf aku bukan dirimu....manusia yang tak takut kemarahNya


aku maafkan dan bersahabat dengan hatiku
buanglah kisah2 usang tuk kau bawa dan simpan
biarlah kau dan kenanganmu berlalu.........
kembalilah kau pada dermagamu
sungguh tak tela hati ini kubagi......maaf...!!



revisi hati..13 november 2009

2 komentar:

bibicriwis mengatakan...

Indah Mbak Ira.. berat rasanya kata 'maaf' itu terucap, tapi harus.. sebuah pengorbanan yang besar untuk sebuah kesetiaan dan harga diri..
salam berbalut rasa kagum..

Unknown mengatakan...

@bibi...
kita hidup dari pilihan2 kita baik buruknya tetap harus memilih dan smoga pilihanNya terbaik tuk kita...

salam...